Monday 1 December 2014

Berdoa

       
   Sering-seringlah berdoa. ketika dalam duka, nyaman rasanya jika mengadukan kesedihan dan duka kita kepada DIA yang maha kuasa. memang DIA-lah sebaik-baiknya tempat curhat. bagiorang yang yakin pada kehadiran-Nya, pasti akan merasa tenang saat menyerahkan segala masalah hidup kepada Tuhan.

           Tuhan yang paling kuasa menyelesaikan segala masalah kita. ada banyak kisah keajaiban yang membuktikan kuasa-Nya  jauh melampaui logika manusia, berkat kuasa-Nya, sesuatu yang awalnya tampak mustahil, justru terjadi dengan sangat mudah. semua itu atas izin-Nya.

           Bagi orang yang beriman, doa adalah senjata yang paling hebat. jangan pernah bosan berdoa, karena Tuhan tak pernah bosan mendengar dan mengabulkan apa yang kita pinta.

            Bahkan perintah untuk memohon disampaikan langsung dari Allah. bermohonlah kepada Allah, pasti dikabulkan. doa yang dikabulkan oleh Allah bersyarat; fal yastajiibuu lii wal yu'minuu bii, asal hamba juga menyambut seruan Allah dengan menanti-Nya dan hamba itu beriman.

             Ini pelajaran bagi banyak orang yang merasa sudah sering berdoa, tapi belom juga terkabul. "Akhirnya setan akan mendorong manusia untuk meninggalkan doa," katanya. "Dia kira Allah telah mengingkari janji-Nya untuk selalu mengabulkan doa. padahal Allah tak pernah ingkar janji, Apakah kita ragu dengan janji Allah.? padahal Dialah zat yang tak pernah mengingkari janji. dengan pertanyaan yang tegas sejak lama telah diajukan oleh Allah dalam firman-Nya, "Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah?"(QS. At-Taubah 111)

     
Share:

0 comments:

Post a Comment