Wednesday 3 December 2014

Hidup tak semudah ucapan mario teguh

Ada teman yang protes, "kawan, hidup tak semudah ucapan mario teguh". saya tersenyum mendengar
protes itu. kawan, ku tahu itu. semua manusia yang hidup pasti punya masalah. PASTI! hanya berbeda bobot dan versinya. semakin tinggi derajatmu disisi Tuhan akan mengirim masalah yang jauh lebih hebat kadar dan dosisnya dibanding manusia rata-rata.

Masalah yang kita hadapi bisa saja sama. yang membedakan adalah cara kita memandang masalah itu. kalau kita memandang masalah dari sudut pandang positif. ,masalah apa pun tidak akan bisa merebut kebahagiaan kita. tetapi ketika kita memandang masalah dari sudut pandang negatif, maslah sekecil apa pun pasti sudah cukup untuk membuat kita putus asa.

Ada seorang pria paruh baya yang kehilangan kakinya saat kecelakaan. awalnya ia tentu saja sangat sedih. tapi ia pun lantas merenung, "baik sedih atau bahagia. kakiku tak akan bisa kembali lagi. lalu buat apa alu mengisi sisa hidupku untuk sedih?"ia pun menerima kejadian yang menimpanya. tak hanya itu, kreativitas tiba tiba muncul dari benaknya. ia menciptakan kaki palsu. sehingga ia bisa beraktivitas dan bejalan hampir seperti manusia yang punya dua kaki.

Tidak cukup sampai disitu. ia mengabadikan sisa hidupnya untuk membantu orang-orang yang senasib dengan dirinya. ia membuat banyak kaki palsu untuk diberikan kepada orang-orang yang cacat. luar biasa, bukan? berawal dari musibah, justru menjadikan dirinya sebagai manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Selalu tersenyumlah menyambut masalah. Berdoalah, "Ya Allah, semoga masalah ini bukan azab dan teguran dari-Mu. semoga masalahku ini adalah ujian yang kau turunkan untuk mamulihkan masa depanku."

Share:

0 comments:

Post a Comment